Lembaga Mitra PPL INISNU Diberi Pengarahan

Temanggung, Akademika.inisnu.ac.id – Panitia pelaksana Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung mengundang lembaga mitra sebanyak 14 dalam pembinaan PPL pada Selasa (21/9/2021) di aula kampus setempat.

Dalam pengarahannya, PJs Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan INISNU Temanggung Hamidulloh Ibda mengatakan PPL tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, tahun lalu masih murni daring dan tahun ini sudah ada kebijakan tatap muka terbatas.

“Semua calon peserta PPL sudah tervaksin. Panitia sudah membuat syarat tambahan ada tes kesehatan dibuktikan dengan surat keterangan sehat sebagai syarat tambahan,” ujar Dewan Pengawas LPPL Temanggung TV tersebut.

Selain itu, pihaknya menegaskan bahwa capaian PPL disusun berdasarkan profil lulusan di masing-masing program studi. “PPL ini adalah bagian dari kegiatan PkM selain KKN. PPL adalah mata kuliah wajib dalam ranah aplikatif di lembaga yang sesuai dengan profil lulusan program studi masing-masing,” ujar penulis buku Media Literasi Sekolah tersebut.

Selain itu, MoU yang sudah dilakukan ke depan diharapkan tidak hanya ditindaklanjuti dalam bentuk PKS atau MoA, namun mengarah kepada peningkatan mutu guru, tendik atau karyawan di masing-masing lembaga. “Kita sudah memiliki banyak pakar dan doktor. Harapannya MoU tidak hanya ditindaklanjuti saat PPL saja namun juga kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk yang lain,” bebernya.

Usai pengarahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan teknis oleh Ketua Panitia PPL Yuni Setya Hartati bersama perwakilan lembaga mitra dan DPL. (*).